Selasa, Juli 24, 2007

Bersepeda


Berkendaraan yang tidak menimbulkan polusi dan tidak membutuhkan materi salah satunya bersepeda. Bersepeda merupakan olahraga yang menyehatkan tubuh dikarena mengeluarkan kalori hingga menimbulkan keringat yang menyegarkan tubuh. Walaupun kerasa capek, bagi pesepeda itu merupakan kesenangan tersendiri. Kegiatan bersepada sekarang masih banyak digemari oleh bapak-bapak terdahulu. Bagi kalangan remaja sekarang jarang sekali, itupun bagi orang gak mampu dan hobi bersepeda saja.

Sepeda merupakan kesukaan ku, karena menyehatkan. Kegiatan bersepeda biasanya aku lakukan disaat jalan-jalan ke sesuatu tempat, kadang pula ke tempat kerja. Ya walau berkeringat tapi setelah meyampai tujuan, menyegarkan sekali. Hitung-hitung juga gak keluar ongkos.

Sepeda adalah bagian hidup ku, dengan sepeda aku bisa tahu jalan dan memudahkan ku untuk menempuh perjalan daripada jalan kaki. Hidup tidak hanya berpangku kepada sesuatu yang wah, tapi memanfaatkan sesuatu yang ada. Apalagi bersepeda, jangan merasa bersepeda itu capek, jadi pengenya sepeda motor. Itupun tidak masalah, kalau tidak memiliki sepeda motor apalagi? Manfaatkan sepeda yang ada, walau terkesan kuno, tapi manfaatnya juga bagus buat kesehatan kok. Dan jangan malu bersepeda terkesannya kuno, justru bangga karena dengan bersepeda tidak ada yang menyaingi. Gimana gak kalah saing kan? Tidak kena tilang alias tidak berhadapan dengan polisi, gak keluar besin, tidak berpangku dengan lampu merah, hijau, kuning, tidak perluh SIM.

Itupun kembali pada masih-masih pribadi, setiap orang punya cara pandang tersendiri. Ada yang merasakan butuh kenderaan cepat, tidak perluh tenaga. Itu tidak menjadi masalah, yang penting aktivitas yang kita jalankan berjalan lancer. Oke bagi yang menikmati sepeda nikmatilah...pokoknya selalu dinikmati, pantang mengeluh!