Rabu, Agustus 08, 2007

Merefleksikan Pikiran


Kegiatan sehari-hari merupakan ekstra butuh pemikiran, karena dengan ini aktifitas kegiatan kita akan berjalan. Bila pikiran kita tak terpikirkan, apa jadinya ya? wah pasti banyak linglungnya. Setidaknya setiap aktivitas melalukan pemikiran, perluh di refresh pikiran kita agar kembali segar, karena kalau tidak kebawaanya tidur aja kadang stress dan marah-marah.
Kita berusaha untuk merubah pikiran kita agar teratur. Perluh dilakukan agar tidak terjadi stress, usahakan aktivitas pribadi jangan dicampurkan dengan aktivitas kerja. Apa akibatnya, jadi tidak mengenakkan menjalani aktivitas nya, masalahnya kita masih membawa masalah itu. Pengennya marah aja karena masalahnya belum kelar. Usahakan tenangkan dulu pikiran kita, karena otak butuh ketenangan juga agar pemikiran kita jernih. Langkah apa yang terbaik, fokus dulu aktivitas yang akan dijalani saat waktu itu. Masalah yang ada usahakan diselesaikan pada saat waktu yang tepat. Biar gimanapun akibat dapak yang terjadi pada kita kan terjadi pada yang lain. Kasihan kan yang lain yang tidak kena masalah itu terbawa juga akibat kejengkelanmu, yaitu tidak memposisikan tempat yang terbaik. Dapak itu bisa berakibat, yang lainnya juga aktivitasnya tidak menyenangkan, kendor deh semangatnya habis dia kelihatanya marah, jutek dan sebagainya pokonya akan beralih kearah sifat negatih deh.
Apalagi bila kamu dalam posisi sebagai pemimpin, wah pasti bawahan mu jadi malas menjalanin semua itu. Itu tandanya terjadi adanya masalah. Sok coba berikan kecerian kepada yang lain, pasti semuanya ceriah. Apa yang ada dalam pemikiran kita, dialam sadar akan menstrasfer ke pemikiran orang yang kita hadapin. Kalau pemikiran negatif hasilnya trasfer ke orang lain negatif. Sebaliknya bila pikiran kita positif hasinya akan positif. Gimana mau yang enak kan? makanya pikirkan yang positif. Biar semua aktifitas kita mengasikkan, tunda dulu masalah yang ada pada diri, usahakan selesaikan pada tempatnya. Pasti setiap masalah ada jalan keluarnya. Pikirkan gimana yang terbaiknya dan akan menjadi terbaik. Oke:)