Rabu, Januari 16, 2008

Menemukan Jawaban


Mulai senin malam, mendadak ada perasaan hati gelisa, tapi aku tidak tahu apa masalahnya. Perasaan hati ini terus menerus gelisa sampai besok pun jua. Entah apa akibatnya yang menimpa pada diriku ini, maka ku coba untuk berdiam diri dan mentafakuri, apa yang terjadi? Apakah yang menyebabkan pada diri ku ya Rabb, aku berusaha biar hati ini tenang dan aku pasrahkan semuanya, tetap saja hati ini merasa juga tidak tenang. Kadang disinilah aku harus selalu berpikir,berpikir, berpikir apa yang akan terjadi dan apa dosa yang aku perbuat?

Biasanya masalah yang aku lakukan, aku lebih berdiam, kadang paling senang kalau menatap langit, baik dimalam hari, pagi atau siang hari. Tenang aja rasanya, cuma ini beda, walaupun disetiap waktu aku mencoba membiasakan diri bila menyelesaikan masalah, tapi tetap aja hati ini gelisa. Makanya itu, kejadian ini baru aku rasakan. Selang beberapa hari, aku mencoba berpikir apa kesalahan ku dan apa yang aku perbuat selama ini. Sampai aku berpikir, apakah yang terjadi dan menimpa pada diriku, ujian apakah itu? Moga-moga buka musibah. Habis tidak ada masalah waktu itu, jadi mikirnya besoknya musibah apa ya? hu.....suudzan nih aku. Kadang kita suka merasa berpikir yang aneh-aneh aja, padahal kan belum terjadi. Alias suka menduga-duga.

Hmm, ternyata saat cukup berapa hari, hati ini jadi tenang. Ter nyata aku telah menemukan jawabanya, ternyata dengan hati tidak tenang, mencoba pada diri untuk selalu berpikir, berpikir kepadaNya, agar selalu ingat kepadaNya dan juga berintropeksi diri, apa-apa yang diperbuat selama itu. Karena segala sesuatu kesalahan yang kita perjalankan, karena kesalahan pribadi yang mengaplikasikan, otomatis diri kita juga yang salah. Tapi kejadian ini merupakan kasih sayang dan teguran Allah kepada hambanya ini. Apakah akan tetap tegak dan kukuh dijalan-Nya. Atau lari dari masalah dan berpikir negatif kepada-Nya. Hanya iman dan pemahamnya lah yang bisa menjawab masalah itu. Syukur ku selalu untuk-Nya. Makasih ya Allah.....

1 Comments:

Posting Komentar

<< Home