Rabu, Agustus 29, 2007

Kadang aku berfikir, teman?


Kadang aku berfikir siapa ya? teman yang membawa kebaikan, teman yang selalu menasihati dalam mendekatkan diri kepada-Nya. Teman yang membawa keceriaan, saling menolong dan menasihati dalam kesabaran. Pasti teman sejati yang mencintai karena-Nya. Seperti nya teman itu memiliki pribadi akhlak yang mulia, yang tak terlihat dari betuk fisik. Teman, bila mengingat dia selalu teringat oleh-Nya dan tempat curhat untuk mendapatkan pencerahan dan motivasi baru Teman yang akan membawa kelak bersama-sama di surga.

Kadang aku berfikir, bila teman seperti ini jauh dari aku, apa yang harus aku lakukan? Mungkin aku akan mengingat kenangan terindah bersamanya dan mencari teman baru sepertinya. Teman yang bisa mengingatkan aku atas kesalahan ku. Teman itu, pengaruh baget dengan pergaulan. Dialah teman yang bisa menjadikan kita selalu tegak dan koko dalam melewati rintangan hidup ini. Sebaliknya Teman pun akan menjatuhkan dan menjadi musuh. Kepastian memilih teman akan bergantung pada diri, teman memotivasi atau teman yang menjatuhkan? Itulah pilihan.

Kadang aku berfikir, siapa teman kerja yang mengingat ku bila aku salah? Teman kerjaan? Udah aku menemukannya? Pasti menemukannya, kini teman yang dapat mencerahkan diri di dalam tempat kerja itu adalah dia banyak memberikan ilmu dan pengetahuan baru yang bisa untuk bangkit kembali dalam semangat baru. Siapa itu? Teman yang aku dapat sekarang ditempat kerja ku adalah situs Internet. Dia teman yanag banyak sekali memberi wawasan untuk menjadikan referensi untuk menambah ilmu terutama ilmu agama pastinya.

Situs Internet merupakan salah satu teman keseharian ku, disaat-saat lingkungan tempat kerja tidak mendukung aku biasanya ke situs internet yang aku sukai, situs-situs internet itulah membuatku menemukan ide yang baru.

Kadang aku berpikir, teman dekat dengan kita sehari-hari belum tentu teman sejati. Ibarat saat kita kesehariannya sering terlihat berdua dengan teman kita, belum tentu teman sejati, kemungkinan hanya teman sejalan, teman kuliah, teman sekolahah, teman organisasi atau teman kerja saja. Bukan berarti, sering berjalan bersama dikatakan teman sejati. Melihat teman tidak bisa dilihat dari kebersamaannya, tetapi dilihat dari satu hati, karena hati inilah akan timbul kepedulian, kasih sayang dan menyayangi karena-Nya. Itulah teman sesama manusia, tapi kalau teman selain itu gimana ya? Seperti teman ditempat kerja ku yaitu situs internet. Dia juga teman lo, karena dia selalu aku cari dan aku pedulikan karena aku benar-benar membutuhkanya. Hingga tiap hari aku tengok terus dan aku temanin dikala aku membacanya dan aku menemukan ispirasi baru untuk kembali semangat. Coba kalau kita lihat orang membawa buku dan kesehariannya membaca, pasti orang bilang kutu buku, temannya buku aja, ya gak? Jadi temannya buku kan? Memang teman merupakan penasehat yang setia untuk dijadikan teman. Kalau gak, gak dijadikan temen deh….hehe gak juga sih, Cuma bilangnya teman biasa ja kali ye…kan hidup kita gak bisa sendirian harus bersosialisasi, jadi tidak ada dalam hidup ini tidak memiliki teman. Teman itu banyak kok, nyatanya aku banyak teman, teman ku sekolah, kuliah, kerja, sepeda, buku dan masih banyak lagi. Tapi teman sejati itulah teman spesial. Siapa teman kamu yang special? Jawab sendiri ya, kan kamu yang tahu, teman kamu seperti apa. Semoga mendapatkan teman special dan baik yaJ