Kamis, Maret 13, 2008

Liburan

Hari gini? Ngapain ya? Beraktivitas, surely!. Kalau liburan pasti asik banget, rencana mau liburan ke tempat saudara. Sebelum liburan mau beresin kegiatan louncing BINTANG, nama sebuah organisasi yang di adakan hari jum'at tanggal 7 maret '08. kebetulan aku sama teman aku, ibu ayu namanya, bagian dokumentasi, kita megang komputer, infocus, dll. Buat menampilkan film Bintang untuk ditampilkan dalam kegiatan Bintang ini. Alhamdulilah, kegiatan acaranya lancar, lebih banyak dapet pertolongan dari Allah. Kemudian hari besoknya, bantuin teman karena keperluannya sangat penting! sambil silahturahmi sama mbak yu, mbaka Ama Naningrum, pustakawan Matematika ITB, baru keluar kerja akhir bulan kemaren. Karena dia akan pergi ke Riau, dapat PNS disana, asyik jd PNS??? Ya, pisa deh....sedih. Mba yu ini, mba Ama orang selalu memotivasi aku untuk tetap semangat. Dia juga orang yang tegar, tabah dan sabar menurut ku dalam menyelesaikan masalahnya. Rencana mau belajar nulis tentang penelitian sama dia, waduh keburu pergi. Bukan terbaik kali ya. Dan Dia orangnya asik berbagi cerita, apalagi kalau bercerita tentang perpustakaan, seru! Hmm jadi berpisah deh dengan mba yu, pustakawati satu-satunya yang asik berbagi cerita tentang library. Aku doakan, mba yu, Ama Naningrum, cita-citanya pengen ngelanjutin S2 di Kanada bagian Preservasi atau pemeliharaan buku, moga-moga terkabulkan. Amin... O ya gimana mba yu, permintaan dari Perpusnas, tulisan penelitian kemarin sudah di jadikan artikel? Semoga lancar aja ya...hati-hati dijalan, moga sukses dan lancar disana. Dan software perpustakaan yang kemarin aku kasih bisa termanfaatkan, kalau ada apa-apa hubungin ke email aja ya, semoga silahturahmi tetap berjalan walaupun jauh. Akan aku ingat nasehat mba Ama, satu kata SEMANGAT! :), maaf ya mba ama tidak bisa jadi asisten mba di Riau, karena udah cinta ama disini.

Liburan nih? Kalau liburan ke tempat saudara nih, bikin kangenin kumpul-kumpul dan rindu makai kamera SLR digital. Sebenarnya lebih seru kamren SLR yang dulu ,berat tapi kalau megang merasa mantap aja, bisa lebih gaya dari model. He2 kan, fotografer harus lebih gaya dari model.

Kalau dapat job photo panggilan di tampat Sekolah, kebetulan aku sedang liburan di saudara. Aku sama adik ku yang mefotonya. Habis adik ku udah mahir photonya. Biasanya aku bagian yang ngerapiin pakaian, kalau photo anak TK dan SD. Hiii, imut, polos, lucu dan gemes kalau sama anak kecil, apalagi senyumannya, manis. Tapi ada juga di photo nangis,kenapa ya? Apa karena takut dengan kamera? Lampu cahayanya? Atau sama fotografernya? Oh, tidak deh, fotografernya kan cakep banget! :) mungkin baru pertama kali di photo kali ya... Sedangkan kalau photo bareng kaka, aku bagian asistennya. Paling aku suka dari kaka, dia pinta ngelobi orang dan suka bersilahturahmi sama orang tua atau orang-orang dikenalnya, sama kayak aku sih,,,,.

Selain foto, tidak ada kala serunya juga, kalau sudah bermain komputer software Corel Draw dan Photoshop sama adik, asik dan seru! Dia jagonya desaign photo, seneng lihatnya. Makanya aku suka belajar sama adik ku. Dari keluarga yang paling biasa otak-atik software komputer, aku sama adik ku. Kalau kemana-mana suka berdua sama adik, makanya orang ngirain aku pacaran. Weleh sama adik dibilang pacaran, maklum dia tinggi sih badanya dari aku dan juga tidak mirip mukanya. He2 semua saudara ku mukanya gak ada yang mirip, jangan aneh kadang kaka juga dibilang pacar. He2.. ciri khas adik ku, kalau nawarin makan,” mba, tu,,da baso, beli baso g?” dia, biasanya yang traktirin baso nya.

Ada lebih asik lagi, kalau kita beli soup ayam, pasti pada senang, karena soup ayan ini bumbunya benar-benar kerasa banget, enak dan segar. Apalagi makanya bareng-bareng sama saudara kalau udah pada ngumpu. Ditambah plus lagi, kalau mau baca koran, tabloid, majalah apapun, lengkap lagi...Gratis banget bacanya, puas aja bacanya.

Hmmm masih banyak lagi kalau sedang liburan, belum maen sama teman-teman, silahturahmi ama guru, hmm gak bisa disebutin lagi deh,,,

liburan merupaka refresing pikiran dan kesegaran tubuh, makanya liburan ke sebuah tempat itu perluh,,agar diri kita bisa rileks kembali dalam beraktifitas