Jumat, April 25, 2008

Mulai

Hari selasa, 15 april mulai beraktivitas kerja, pada hari itu juga, saya dikenalkan rekan-rekan kerja. Selesai dikenalkan, saya mulai bekerja mencari data yang berkenaan dengan pekerjaan saya. Lumayan cukup lama mencari data-data yang di perlukan karena waktu sudah menunjukan pulang kerja Hari Rabu, mulai beraktifitas lagi, seperti biasanya tempat kerja disini, sebelum beraktifitas, rapat koordinator, sebelum memulai rapat di awali membaca tilawah atau tadarus al-qur'an bersama. Karena saya karyawan baru dan rapat ini semua rekan-rekan ada, dengan pemimpin nya juga. Bagi karyawan baru, sebuah kebiasaan di setiap tempat kerja atau organisasi memintak untuk memperkenalkan diri, lalu ada tausiahnya juga. Tausiah hari ini, saya yang di mintak untuk memberi tausiah, permintaan itu saya jalankan, sesuai dengan ilmu yang saya miliki. semoga bermanfaat.
Pemimpin koordinator memperkenalkan diri dan mengenalkan juga kepada rekan-rekan lainnya serta jabatan yang di pegang. Rapat berakhir dengan hamdalah dan doa penutup majelis. Maka aktifitas kerja mulai berjalan sesuai dengan tugas masing-masing.
Beberapa waktu, rekan akhwat saya, memanggil saya. Dia memperkenalkan saya kepada rekan-rekan akhwat yang lain di ruang akhwat. Dan memberitahu kepada saya juga, bahwa setiap hari kamis pagi untuk semua akhwat, santri karya ikut kajian ke akhwatan dari jam 7.30-9.30. setalah itu mulai beraktifitas lagi. Pada hari ini pula, dapat masukan dari rekan saya, sebaiknya apa yang harus dilakukan untuk pekerjaan yang saya lakukan dan mengenalkan saya dengan mantar karyawan yang sudah berpengalaman. Dan aku sudah menemukan data yang memang aku jalankan tugas kerja saya, karena kerja saya 70 % dilapangan dan 30 % di kantor. Selesai kerja dan waktu kerja menunjukan pulang, ya pulanh. hehe, tapi pada hari jum'at, pembacaan tilawah atau tadarus al-qur'an yang dilakukan setiap rapat pagi, bisa dikatakan khatam al-qur'an. Wah, bahagia sekali.....hari sabtu dan minggu libur. Hari senin jam 07.00-8.30 mendapatkan tausiah dari pimpinan langsung. Begitulah suasana tempat kerja sekarang, bisa dibilang ilmu agama, Insya Allah dapet. Amin,,,