Selasa, September 25, 2007

Dapatkah Aku...


Entah kenapa hari ini aku menjadi diam dan merenung. Entah kenapa, apakah aku akan tetap bertahan dengan apa yang aku jalani ini. Apakah semua ini aku bisa melewati. Keberhasilan yang aku harapkan dan proses pun jua. Cita-cita yang ada didalam hati ku akan kah terwujud? Cita-cita semua jua. Itu kembali pada diri ku, tapi aku yakin pasti bisa. Tapi memang tak semudah yang dibayangkan, banyak rintangan dan cobaan yang aku tempuh dalam perjalan hidup ini. Kadang aku malu dan merasa berdosa kepadaNya bila tida berhasil. Hingga aku ingin berteriak Ya Rabb Ampunilah aku....! dalam bisikan hati ku. Tapi tak lepas dari itu, banyak teguran yang aku dapatkan hingga semua ini bisa menjadi pelajaran buat aku.

Aku bersyukur memiliki saudara yang bisa memotivasi aku tetap dijalan ini. Kadang dalam kebosanan selalu ada. Hidup sangat berarti bila ada saudara yang senang tiasa menasehati dalam kesabaran. Agar tidak terjerumus dalam kemaksiatan. Dalam lingkungan luar sangat berpengaruh sekali. Kadang kala saat aku bosan di tempat kerja ku, aku rindu pulang untuk bertemu saudara, karena sangat bermanfaat sekali, tidak sia-sia pembicarannya juga. Memang berarti dan bermanfaat , saudara itu.

Memang hari ini banyak sekali yang harus aku renungkan, karena aku merasa banyak salah kepadaNya. Inilah teguran dari Sang Kholik kepada hambanya dan bentuk kasih sayang dari-Nya. Banyak lika-liku yang ditempuh dalam perjalaan ini. Moga aku bisa mengambil sikap yang terbaik, baik untuk-Nya juga.

Kapan lagi aku bisa mendapatkan kehidupan kerja yang layak, yang bisa menghantarkan aku tetap bertahan dalam hidup ini. Yang mampu memberikan dan mempersembahkan untuk-Mu. Ya rabb, hamba bekerja untuk mendapatkan nilai ibadah-Mu dan memberikan terbaik untuk-Mu. Bila hamba terus begini, kapan aku akan bisa berkembang dan menabung untuk-Mu. Kini hamba sedang berusaha untuk mendapatkannya. Moga aku bisa mempersembahkan yang terbaik untukMu, itu yang aku harapkan. Tapi dibalik semua ini ada hikmanya. Pantang mengeluh dan pantang menyerah.

Ya rabb, kuatkan akan hati untuk tetap terus berjalan. Ya rabb jangan kau cabut nukmat yang udah kau berikan padaku. Syukur ku selalu ada pada-Mu.