Minggu, September 09, 2007

Ku Sambut Dirimu


Dikalau aku disibukan dengan aktivitas yang ada dalam perjalanan hidup ini, mungkin aku hanya bisa berkata “bertahan hidup”.

Dikalau aku disibukan dengan pekerjaan aku, maka aku berkata “bekerja”.

Dikalau aku memilh cinta hakiki, maka aku akan berkata “Allah cinta ku”

Dikalau aku memilih sahabat, maka aku akan berkata “sahabat ku kesayangan Allah”

Dikalau aku menangis, maka aku berkata “ampunilah aku atas segala dosa-dosa ku”

Dikalau aku tersenyum, maka aku berkata “bahagialah aku”

Dikalau aku berfikir, maka aku berkata “moga bermanfaat”

Dikalau aku sendiri, maka aku berkata “tafakur”

Dikalau aku terdiam, maka aku berkata “ aku berfikir”

Dikalau aku tertawa, maka aku berkata “aku berusaha memberi kebahagiaan padamu”

Dikalau aku menatap alam, maka aku berkata “kau sangat indah”

Dikalau aku berpaling, maka aku berkata “aku tidak suka padamu”

Dikalau hati gunda, maka aku berkata “berfikir positiflah”

Dikalau aku marah, maka aku berkata “takutlah pada Allah”

Dikalau aku melawan cobaan, maka aku berkata “bersabarlah”

Dikalau aku merindukan cahaya, maka aku berkata “Al-qur’an dan Rasullullah tuntunan ku”

Dikalau aku mendabakan bulan, maka aku berkata “bulan ramadhan, ku sambut dirimu dan ku nantikan kehadiranmu” karena engkau penyemangat dan pengingat diri ku dikalau engakau datang. Tidak pernah aku lupakan kenanga-kenangan bulan ramadhan, bulan yang sangat bersejarah dalam hidup ku, bulan kemerdekaan ku, bulan petunjuk ku menuju jalan lurus-Mu, bulan yang mengobarkan hati dan raga ini karena-Mu, bulan yang menetramkan hidup ku,,,,,,,,,,,,,engkau lah bulan ramadhan. Aku akan mengucapkan dalam menyambut dirimu, seperti sabda Rasulullah ”Selamat datang, wahai yang mensucikan, telah datang kepadamu Ramadhan, bulan yang mengandung barakah, dalam bulan mana Allah SWT melindungi kamu, menurunkan Rahmat, menghapuskan kesalahan-kesalahan dan mengabulkan do’a kamu. Perlihatkanlah kepada Allah kebaikan yang timbul dari diri kamu. Maka celakalah orang-orang yang menetang Illahi”

Dan berdoa menjelang Ramadha. “Ya Allah sesungguhnya telah datang bulan Ramadhan, Ya Allah, Rabb pemilik bulan Ramadhan, Engkau turunkan di dalamnya al-Qur’an, Engkau jadikan al-Qur’an penjelasan petunjuk antara haq dan yang bathil. Ya Allah berkatilah kami di bulan Ramadhan ini. Bantulah kami untuk melakukan shaum dan shalat di dalamnya dan terimalah amal ibadah kami.

Amin…